Mengulas tentang khasiat tanaman

Rabu, 15 November 2017

12 Khasiat Bunga Pepaya yang Jarang Terekpos


Khasiat Bunga Pepaya Bagi Kesehatan

khasiat bunga pepaya
Bunga Pepaya// manfaat.co.id




          Siapa yang tidak tahu buah pepaya,buah yang banyak terdapat di Indonesia baik yang tumbuh liar maupun sengaja ditanam oleh masyarakat. Umumnya bagian pepaya yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat ialah buahnya yang manis atau buah yang setengah matang juga bisa dimanfaatkan sebagai olahan makanan rujak yang menggugah selera. Selain itu daun pepaya juga bisa dimanfaatkan sebagai pelengkap sayur untuk makanan. Meski rasanya yang pahit tetap banyak yang menyukainya di samping itu daun pepaya memiliki  manfaat seperti menetralkan racun dalam tubuh. Namun tahukah anda bunga pepaya juga tak kalah berkhasiat dari buah dan daun  pepaya. Bunga pepaya juga juga bisa dimanfaatkan sebagai olahan makanan sama seperti daun  pepaya. Tanpa bunga pepaya olahan makanan yang terbuat dari daun pepaya pun akan terasa kurang lengkap. Selain itu bunga pepaya memiliki kandungan gizi dan mineral yang cukup memenuhi kebutuhan nutrisi manusia. Misalnya sayuran bunga ini sangat cocok di buat alami untuk obat penguat badan karena sayuran ini dipercaya dapat mengembalikan stamina yang goyah karena kerusakan imun. Agar lebih jelas dalam mengetahui manfaat dan khasiat bunga pepaya berikut kami berikan ulasannya.

1. Bronkitis


 Bronkitis sebenarnya adalah salah satu gangguan di saluran pernapasan. Yangb tergolong menengah kalau dilihat dari tingkat bahayanya. Kondisi pasien dengan bronkitis akan memiliki saluran nafas dengan penuh lendir sehingga nafas pun tersendat,bahkan kalau batuk bisa terasa bergoncang lendirnya,, maka banyakla mengkonsumsi bunga pepaya untuk mengobati bronkitis tersebut.


2. Melancarkan Sistem Pencernaan

Kandungan dalam bunga pepaya seperti tanin membantu organ-organ pencernaan di dalam tubuh untuk melakukan fungsinya dengan optimal. Kandungan gizi di dalam bunga pepaya. Kandungan gizi di dalam bunga pepaya yang membantu organ pencernaan ini akan membuat metabolisme tubuh menjadi lancar

3. Menangkal Radikal Bebas

Di dalam bunga pepaya mengandung unsur yang berperan sebagai antioksidan. Antioksidan sendiri berguna untuk menangkal masuknya radikal bebas yang masuk kedalam tubuh kita. Radikal bebas yang berasal dari polusi yang terjadi disekitar lingkungan dapat menyebabkan berbagai penyakit yang dapat merugikan kesehatan. 

4. Melancarkan Peredaran Darah

Jika mengalami penyakit tekanan darah tinggi,tambahkan bunga pepaya pada menu masakan secara teratur karena bisa ,menetralkan kembali tekanan darah. Kandungan yang ada dalam bunga pepaya sangat bermanfaat untuk membantu sirkulasi darah di dalam tubuh serta melancarkan kembali peredaran darah.

5. Menjauhkan Dari Penyakit kanker

Manfaat senyawa flavonoid dan antioksidan dalam bunga pepaya dapat berfungsi untuk menangkal dan mencegah masuknya radikal bebas di dalam tubuh sebagai penyebab macam-macam kanker. Flavonoid dan antioksidan juga mempunyai fungsi lain yaitu menjaga kestabilan sistem imun di tubuh kita.
  
6. Mengobati Diabetes 

Bunga pepaya dipercaya dapat menurunkan kadar insulin di dalam tubuh sebagai penyebab penyakit diabetes. Meskipun demikian belum ada penelitian secara ilmiah menunjukan bunga pepaya memang bisa menyembuhkan diabetes. Namun orang-orang jaman dulu banyak yang mengkonsumsi bunga pepaya ini guna mengontrol kadar gula dalam tubuh.

7. Menurunkan Berat Badan

Bunga pepaya juga mengandung serat,Vitamin A,B dan C yang cukup. Walaupun tidak sebanyak pada buahnya,bunga pepaya memiliki manfaat untuk membantu menurunkan berat badan. makanlah bunga pepaya secara teratur yang diimbangi pola hidup yang sehat.

8. Menurunkan Kolesterol

Bunga pepaya juga kaya akan folat dan antioksidan yang bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk menurunkan kolesterol. Dengan mengkonsumsi bunga pepaya tubuh akan menambah asupan folat serta antioksidan yng dapat melawan kolesterol jahat di dalam tubuh.

9. Mencegah Penyakit Stroke

Kandungan di dalam bunga pepaya dengan tingkatan yang tinggi sangat berguna untuk mencegah penyakit stroke yang diakibatkan oleh buruknya sirkulasi darah di dalam tubuh.

10. Mencegah Serangan Jantung

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya manfaat bunga pepaya mengandung sejumlah zat yang dapat melancarkan peredaran darah. Hal ini akan membantu jantung anda agar tetap sehat serta bisa mencegah serangan jantung.

11. Mencerdaskan Otak

Kecerdasn otak dipercaya akan meningkat dengan mengkonsumsi bunga pepaya. Manfaat sayur bunga pepaya memang baik guna menstimulus otak supaya lebih cerdas dalam berpikir.

12. Menyembuhkan Beri-beri

Beri-beri terjadi karena tubuh kekurangan vitamin B. Di dalam kandungan bunga pepaya kaya akan vitamin B. maka sayur bunga pepay ini dipercaya dpat menyembuhkan penyakit beri-beri anda. Selain itu tubuh anda jadi tidak rawan kena edema alias pembengkakan lagi. Sebab vitmin B akan mengontrol keseimbangan cairan di dalam tubuh.-khasiat by manfaat.co.id dan khasiat.co.id

Demikian dari penjelasan di atas mengenai manfaat dan khasiat bunga pepaya yang begitu banyak bagi kesehatan tubuh manusia,,semoga artikel ini bisa bermanfaat dan dapat menambah pengethuan kita.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

  • Disclaimer
  • TOS
  • About
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Kontak
  • Copyright © PUKUL 23 BLOG | Powered by Blogger Distributed By Protemplateslab & Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com